Bandar Lampung : Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung mengadakan seleksi pencak silat golongan dewasa dan remaja Tingkat Provinsi Lampung 2016 bertempat di GOR Saburai Bandar Lampung, yang dibuka hari ini, Jumat (29/04/2016).

Seleksi Pencak Silat bertema "Melalui seleksi provinsi kita wujudkan jiwa sportif dan kompetitif menuju prestasi Lampung jaya" diikuti oleh 290 peserta yang mewakili 15 kabupaten/kota, terdiri dari 213 pesilat remaja dan 77 pesilat dewasa. Serta 290 peserta dari 20an perguruan , yang terdiri dari 192 pesilat remaja dan 98 pesilat dewasa. Total keseluruhan adalah 580 peserta.

Ketua pelaksana seleksi pencak silat ini, Syamsul, mengatakan dalam laporannya, kegiatan ini bertujuan untuk mencari pesilat yang sportif, obyektif, transparan, dan akuntabel yang sesuai dengan peraturan pertandingan pencak silat.

" Juga untuk mengevaluasi keberhasilan kegiatan pembinaan atlet bagi Pengkab/Pengkot di Provinsi Lampung. Serta terwujudnya komunikasi efektif sehingga terjalin silaturahim yang positif antar-Pengkab/Pengkot di Provinsi Lampung," kata Sena dalam seleksi pencak silat golongan dewasa dan remaja Tingkat Provinsi Lampung 2016 bertempat di GOR Saburai Bandar Lampung, yang dibuka hari ini, Jumat (29/04/2016).(rilis)