Menurut mereka, berburu itu tidak sekedar hasil buruan tapi lebih pada persaudaraan.ist

Banyak hobi yang ddapat ditekuni dan dikembangkan melalui komunitasnya, tujuanya juga bermacam-macam, dari yang mengembangkan bakat, meningkatkan ketrampilan, hingga menembus batasan.
Hobi juga identik dengan kepuasan bathin dan pelepasan kepenatan dari aktifitas keseharian dan juga tak jarang hobi dijadikan mata pencarian. Hobi sudah pasti akan menambah relasi dan kolega yang berujung pada persahabatan atau yang lebih kental di kata persaudaraan. Kendari beberapa hobi perlu merogoh kocek yang agak dalam, namun untuk kepuasan dan pelepasan penat, tak jadi masalah.
Komunitas Bediler Lampung (Kombed-L), komunitas baru dengan popor sebagai pegangan dalam mengembangkan hobi. Terbentuk tiga bulan yang lalu dengan kepengurusan sederhana, Kombed-L kini mulai serius, tak hanya dalam menata admistrasi tapi juga dalam membina atlet muda berbakat dalam menembak.
“Langkah awal kita adalah menyehatkan administrasi, dari pendataan anggota dan pembangunan sekretariat itu dulu yang terpenting. Kemudian kita akan coba untuk menjalin komunikasi dengan beberapa club menembak yang ada di Lampung tentunya arah kita adalah dapat bekerjasama dengan Persatuan Penembak Indonesia (perbakin),” kata Kepala Biro Humas Kombed-L, Njhong Bani Roiz disela-sela pelaksanaan pembangunan sekretariat yang berada di Jalan Cemara 16 C Metro tersebut.
Ditanya terkait kegiatan yang telah dilakukan, Baiz menjelaskan dari beberapa kegiatan tidak hanya mengahbiskan waktu untuk berburu dengan spot bebas. Karena dalam beberapa kesempatan spot yang ada telah ditentukan berdasarkan undangan dari beberapa pihak.
“Kita lebih banyak kegiatan berburu dengan spot tertentu seperti lahan pertanian dan perkebunan karena dari sekian banyak lolasi yang ada kami lebih sering menghadiri undangan dari petani. Undangan itu tidak lain untuk membasmi hama dari unggas sampai hewan seperti bajing,” jelasnya.
Kedepan, lanjut Baiz, Kombed-L tidak hanya akan fokus pada membasmi hama tapi juga mencari dan membina bibit baru dalam atlet menembak khususnya kelas pcp.
“Kita juga akan lakukan kegiatan-kegiatan yang membangun seperti mencari dan membina atlet menembak dalam kelasnya. Tentu itu tidak akan tercapai tanpa kerjasama dengan beberapa pihak termasuk Perbakin,” tegasnya. ist