Manny Pacquiao Ceking ketimbang Jessie Vargas
Manny Pacquiao dan Jessie Vargas dianggap sah untuk menggelar pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter versi WBO di Thomas & Mack Arena / DailyMail
LAS VEGAS - Manny Pacquiao dan Jessie Vargas dianggap sah untuk menggelar pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter versi WBO di Thomas & Mack Arena, Las Vegas, Minggu (6/11/2016).
Hal ini diketahui setelah kedua petinju telah merampungkan prosesi timbang badan. Pada ritual timbang badan yang berlangsung di Thomas & Mack Arena, Pacquiao diketahui memiliki berat badan 144 pon atau berada di bawah klasifikasi kelas welter (147 pon). Ikon tinju Filipina itu lebih ceking ketimbang Vargas di mana lawannya memiliki berat badan 146 pon. 

Suasana prosesi timbang badang berlangsung dengan suasana penuh kehangatan. Bahkan sesekali Pacquiao melambaikan tangannya ke arah pendukung setelah ia menyelesaikan ritual tersebut. 

Pasca timbang badan, Pacquiao mengatakan Vargas bukan lawan enteng. Namun dirinya akan mencoba untuk mengandalkan pengalaman, kecepatan, dan kekuatan pukulan untuk mencetak kemenangan KO pertama yang belum pernah ia rasakan sejak melawan Miguel Cotto pada 2009 lalu. 

"Saya bukan orang yang serakah. Saya memberikan tiket dan uang kepada orang dan saya akan memberikan pertarungan yang bagus untuk para penggemar. Itu misi saya. Kami berdua memiliki keunggulan di laga ini, tapi itu tergantung pada bagaimana Anda menggunakannya dan jika Anda tidak tahu bagaimana menggunakan keuntungan itu, maka Anda akan kehilangan," ungkap Pacquiao seperti dikutip dari Latimes, Sabtu (5/11/2016). 

Sekadar mengingatkan, Pacquiao sempat membuat kabar mengejutkan ketika ia memutuskan menggantung sarung tinju (pensiun) pada April lalu. Seiring waktu, ia tidak bisa menyembunyikan keinginannya untuk kembali naik ke atas ring. 

Dan Vargas adalah lawan pertamanya saat ia memutuskan kembali naik ring. Ketika ditanya apakah Pacquiao masih lapar akan kemenangan, dia menjawab tentu. 

"Saya masih lapar akan kemenangan, dan saya memiliki kelebihan untuk mengalahkan lawan. Saya tahu bagaimana memperlakukan lawan di pertarungan ini," tutup Pacquiao. sindonews.com