Kejuaraan tinju kembali digelar Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumatera Selatan. Demi memeriahkannya, bakal dihadirkan mantan juara tinju dunia, Chris John. 

Setelah gelar Kejuaraan Tinju Amatir Pusri Cup II pada Desember lalu, Pertina Sumsel bakal menggelar kejuaraan bertajuk Bupati Cup di di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada 15 Maret mendatang. 
Menurut Sekretaris Umum Pertina Sumsel, Revolusi Hutabarat, kegiatan tersebut mengawali program organisasinya pada 2017.
"Dalam pelaksanaannya nanti, akan ada dua kategori, mini yunior dan pelajar. Untuk mini yunior, setingkat SD, sedangkan pelajar setingkat SMA," ujar Revo, Rabu (17/1/2017).
Pertina Sumsel membidik dua kategori tersebut lantaran animonya cukup tinggi. Berkaca dari kompetisi sebelumnya, mayoritas petinju berpartisipasi dari kalangan pelajar.
"Itulah tujuan kami mengadakan kompetisi. Selain itu kami juga membina atlet daerah dan memupuk bibit-bibit atletitu tadi," tuturnya.
Di sisi lain, kompetisi amatir ini akan lebih semarak Chris John akan hadir. Ia akan datang untuk mencari bakat muda (talent scouting) sekaligus memberikan motivasi kepada petinju muda yang tengah bertarung.
"Kami sudah hubungi Chris John. Dia katakan (jadwal) bulan Maret kosong. Mudah-mudahan tidak ada halangan," ucap Revo.

Read more at http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/19/06201021/chris.john.bakal.sambangi.oki#7aKIWOpLIyX1kp4M.99