Usai Pramuka, 5 Santri di Boyolali Tewas Tenggelam - Poskota News

PURWOREJO - Nadia Oktavia Rahmadini (10), siswa kelas 4 SD Pangenrejo, Kamis 14 Maret 2016 petang hanyut di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah.
Warga Kelurahan Boro Kulon, Kecamatan Banyuurip, Purworejo ini, saat kejadian tengah bermain di sekitar sungai tersebut bersama dua orang temannya, usai pulang sekolah.
Anak pertama dari pasangan Rujito dan Dwi Nuswantari ini awalnya berpamitan kepada sang ibu untuk bermain bersama dua teman sekelasnya, yaitu Ana dan Ara. Namun sekira pukul 15.00 WIB, kedua temannya mengabarkan ke keluarga korban jika korban tenggelam dan hanyut saat mandi di Sungai Bogowonto. Diduga Nadia tenggelam karena tidak dapat berenang.
Mendapati laporan tersebut, Dwi Nuswantari bersama dua teman korban kemudian mencoba mencarinya dengan menyusuri tepian sungai, sambil bertanya ke tetangga maupun ke warga yang berada di tepi sungai, namun korban tak kunjung ditemukan.
Warga yang mendengar dan mengetahui kejadian itu, kemudian melapor ke pihak kelurahan dan diteruskan ke Polsek Banyuurip.
Proses pencarian kemudian dilakukan, sejak Kamis petang hingga Jumat (25/3/2016) siang oleh petugas kepolisian di sepanjang lokasi tenggelamnnya korban. PeNa-Ok