PONOROGO – Muizzuddin, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ditemukan tewas di pinggir Jalan Ponorogo-Wonogiri. Sebelum ditemukan tewas, Muizzuddin kabur dari rumah lantaran diduga bertengkar dengan sang istri.
Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Hasran mengatakan, pihaknya masih mendalami motif kematian Muizzuddin yang diduga memiliki masalah keluarga dengan istrinya tersebut. Petugas pun turut menemukan dompet, seragam PNS serta sepeda milik dia.
“Ada saksi yang mengetahui, yang bersangkutan ada masalah keluarga. ini yang menjadi fokusnya untuk melakukan pemeriksaan. Motifnya apa masih dilakukan pendalaman,” kata Hasran, sebagaimana yang dilansir okezone, Jumat (25/3/2016).
Sementara itu, menurut keterangan temanya, Siti Suhariati, Muizzuddin ini sudah hampir dua minggu tak pulang ke rumah dan tidur di kantornya. Menurut dia, korban minggat dari rumah setelah terlibat cekcok dengan istrinya.
“Sudah sekira dua minggu korban tak pulang ke rumahnya, korban tidur di kantor terkadang di warung. Sebelummnya, korban terlibat cek cok dengan istrinya,” terang Siti.
Siti mengungkapkan, pada pagi hari sebelumnya, Muizzuddin masih terlihat mengendarai sepeda untuk membeli sarapan di sebuah warung. Namun, nahas beberapa saat kemudian korban terjatuh dan langsung tewas seketika.
“Kematiannya yang tiba-tiba ini mebuat warga terkejut. Warga pun langsung melapor ke Polres Ponorogo,” tukasnya.
Berdasarkan hasil penyelidikan awal polisi, tak ditemukan adanya tanda bekas kekerasan di tubuh Muizzuddin. Namun, untuk memastikan penyebab kematian, korban dibawa ke RSUD Harjono, Ponorogo, Jawa Timur untuk divisum. PeNa