Tiga Kekalahan Beruntun Pengaruhi Mood Liverpool

 Tiga kekalahan didapat Liverpool dari tiga laga terakhir secara beruntun. Juergen Klopp pun tak menampik jika hal itu berdampak terhadap suasana hati timnya.

Tren buruk tersebut diawali dengan kekalahan 2-3 dari Swansea City di Premier League pekan lalu. The Reds kemudian dipaksa menyerah 0-1 oleh Southampton di semifinal Piala Liga Inggris yang sekaligus membuat mereka tersingkir dari kompetisi.

Terakhir, Liverpool secara mengejutkan disingkirkan tim divisi Championship, Wolverhampton Wanderers, dengan skor 1-2 di Piala FA, akhir pekan kemarin. Mereka pun kehilangan kans juara di dua kompetisi hanya dalam waktu tiga hari.

Ada satu kesamaan pada tiga kekalahan tersebut. Semuanya diderita Liverpool justru di hadapan publiknya sendiri di Anfield.

Maka tak heran jika suasana hati Liverpool dan orang-orang di sekitar klub terpengaruh. Hal itu diakui oleh Klopp. 

"Ini masih skuat yang sangat bagus dan saya masih manajar yang cukup bagus, meski kami kalah dalam tiga laga terakhir," ujar Klopp seperti dikutip dari ESPN FC.

"Itu tidak berubah, tapi mood di sekitar kami sudah berubah. Saya jelas tidak punya sesuatu yang bagus untuk dikatakan soal kekalahan terakhir, satu-satunya hal bagus soal pertandingan adalah itu sudah berakhir."

"Sekarang kami punya peluang untuk memenangi pertandingan berikutnya dan kami harus tetap percaya," katanya.

Liverpool akan mendapat tantangan berat untuk kembali ke jalur kemenangan. Jordan Henderson dkk. akan menjamu sang pemuncak klasemen, Chelsea, di lanjutan Premier League, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB.