Jakarta – Dalam rangka memperluas jaringannya di Indonesia, Emerson Network Power, salah satu divisi di Emerson, yang juga dikenal sebagai penyedia sistem infrastruktur IT terkemuka di dunia, pada hari ini mengumumkan kerjasama dengan dua perusahaan di Indonesia, yakni PT DKSH Indonesia dan PT Abhimata Citra Abadi.
Kerjasama ini diharapakan dapat mengoptimalkan respon terhadap kebutuhan teknologi baru yang berkembang di data center, telekomunikasi dan pasar industri.
Adapun PT DKSH Indonesia ditunjuk Emerson sebagai distributor resmi untuk data center industri, data center infrastructure management (DCIM), dan penyedia solusi distribusi. Sementara PT Abhimata Citra Abadi ditunjuk Emerson sebagai distributor resmi untuk DC power dan Siteweb™ monitoring solutions. Kerjasama dengan kedua distributor resmi Indonesia akan berlaku mulai tanggal 1 Maret, 2016.
Paul Churchill, Wakil Presiden Sales Asia Tenggara untuk Emerson Network Power di Asia mengatakan, Indonesia diperhitungkan sebagai market potensial untuk Emerson Network Power. Untuk itu, langkah penunjukan distributor ini diyakini akan memperkuat lini layanan dan penyediaan solusi infrastruktur bagi customer Emerson Network Power.
“PT DKSH dan PT. Abhimata Citra Abadi memiliki kekuatan daya jual dan dukungan layanan. Saya percaya bahwa paduan kekuatan tersebut akan meningkatkan kemampuan kami untuk menyediakan solusi yang dibutuhkan customer kami di Indonesia,” kata Paul Churchil dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (17l.
Untuk diketahui, PT DKSH Indonesia merupakan perusahaan terkemuka yang menawarkan layanan ekspansi pasar secara terintegrasi, layanan penjualan, service dan dukungan teknis untuk pelanggannya. PT. DKSH Indonesia memiliki sejarah bisnis yang panjang di Indonesia dan dikenal sebagai perusahaan IT terpercaya dengan layanan menyeluruh.
Seperti yang disampaikan oleh Hanno Elbraechter, Kepala Unit Bisnis Teknologi DKSH, dengan ditunjuknya DKSH sebagai distributor ekslusif oleh perusahaan multi nasional sekelas Emerson menunjukkan bahwa DKSH memiliki posisi yang unik.
“Kami percaya bahwa penunjukkan ini tidak hanya semata-mata akan memperluas dan meningkatkan portofolio produk kami saat ini. Akan tetapi juga akan memperkuat eksistensi kami di industri dan meningkatkan kemampuan kami untuk meyediakan solusi yang lebih banyak bagi customer kami dan calon customer potensial kami di Indonesia,” kata Hanno Elbraechter.
Sementara PT Abhimata Citra Abadi merupakan perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia dengan spesialis di sektor telekomunikasi dan korporasi. Kekuatan terbesarnya ada pada personelnya yang memiliki pengalaman bertahun-tahun di industri.
“Sektor telekomunikasi di Indonesia terus berkembang dengan terus bertambahnya orang yang menggunakan internet dan telepon seluler. Dengan penunjukkan kami sebagai distributor ekslusif untuk produk-produk Emerson DC power akan sangat membantu kami dalam menyediakan solusi akan kebutuhan solusi power yang efisien dan dapat diandalkan ditengah perkembangan teknologi telepon seluler saat ini,” jelas Yuslinda Nasution, Presiden Direktur PT Abhimata Citra Abadi. (mam) PeNa-beritasatu.com