Tim Mercedes (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Dominansi Mercedes diramalkan tidak akan berlangsung lama. Mantan pembalap F1, Robert Doornbos mengatakan bahwa driver Mercedes, Nico Rosberg tidak akan tampil dominan di seri selanjutnya.
Seri selanjutnya akan digelar di Bahrain pada Minggu, 3 Maret 2016. “Saya memiliki ekspektasi tinggi terhadap Ferrari pada pekan depan di Bahrain. Ini akan menambah atmosfer panas balapan pekan depan,” tutur Doornbos, seperti yang dilansir okezone.com, Selasa (22/3/2016).
Pria 34 tahun itu menilai Rosberg pasti akan menyadari dominansi Ferrari di musim ini. “Meski Rosberg menang, dia pasti akan menyadari bahwa dia harus menerapkan strategi baru pada seri-seri selanjutnya,” ucap Doornbos.
Rosberg tak memungkiri bahwa Ferrari berpotensi dominan pada gelaran F1 musim ini. Menurutnya, kemenangan yang diraihnya pada seri pembuka musim ini karena ia dapat memanfaatkan momen saat Sebastian Vettel lengah.
“Saya sempat kaget saat melihat Sebastian menggunakan ban super soft dan saya berpikir ini adalah kesempatan saya,” jelas Rosberg. PeNa