Para pembalap Tim Suzuki (Foto: AFP)

DOHA – Tim Suzuki Ecstar meraih hasil kurang memuaskan ketika mengaspal di seri pembuka gelaran MotoGP musim 2016. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail itu, dua pembalap Tim Suzuki, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro gagal meraih podium.
Yang mana Vinales hanya mampu menempatkan posisi keenam, sedangkan sang rekan setimnya berada jauh di belakannya, yakni menempati urutan ke- 11. Kondisi itu pun membuat banyak pengamat meragukan kualitas Tim Suzuki dalam persaingan di MotoGP musim ini.
Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung Espargaro. Pembalap berpaspor Spanyol itu menilai bahwa timnya terlalu banyak melakukan perubahaan jelang turun membalap di seri pembuka kemarin.
“Kemarin (pada seri pembuka) merupakan akhir pekan yang sangat sulit untuk kami semua. Padahal kita memulai sejumlah sesi dengan sesuatu yang sangat positif,” ucap Aleix, seperti dikutip okezone.com, Rabu (23/3/2016).
“Namun perubahaan yang dilakukan oleh teknisi di sesi kualifikasi merubah perasaaan kami pada motor. Saya rasa itu merupakan perjudian yang tidak berhasil. Namun kini fokus kami adalah mengembalikan torehan hebat di sesi latihan ketika berada di Argentina,” tuntasnya. PeNa