Beauty Blogger Sasyachi menjelaskan trik riasan ala Korea agar wajah terlihat lebih muda (Ist)
Jakarta – Aktris-aktris Korea selalu tampil cantik dan menggemaskan. Padahal, riasan wajah mereka begitu tipis dan menonjolkan beningnya kulit sehat mereka (flawless).
Meski kulit perempuan Indonesia tak seputih kulit perempuan Korea, namun teknik riasan mereka sah-sah saja diaplikasikan oleh perempuan Indonesia. “Teknik riasan ala Korea cocok juga diaplikasikan ke orang Indonesia yang umumnya berkulit sawo matang. Malah, teknik riasan ala Korea bikin wajah kita terlihat lebih muda,” kata beauty blogger Sasyachi dalam beauty classyang digelar situs belanja online Shopee di Jakarta, Jumat (26/2).
Mau tahu trik mengaplikasikan riasan ala Korea. Berikut tips dari Sasyachi
1.Sebelum bermake up besihkan dulu wajah dari kotoran dan minyak. Gunakan susu pembersih dan toner atau bisa juga menggunakan make up remover.
2. Ulaskan BB cream ke wajah dengan menggunakan spon supaya bersih. Cukup di tap tap di seluruh wajah dan ratakan. Agar tampilan wajah sempurna, tambahkan concealer di area mata, pipi, dahi dahi. Dengan BB cream dan concealer, tak perlu menggunakan bedak lagi.
3. Lanjutkan dengan membuat alis menggunakan pensil alis warna coklat atau dark grey. Jangan gunakan warna hitam karena akan membuat wajah terkesan galak. Sesuaikan bentuk alis dengan bentuk asli alis. Untuk kesan wajah lebih muda, buat alis berbentuk lurus, jangan melengkung.
4. Selanjutnya ulaskan eye shadow satu warna, pilih pink muda untuk efek natural. Baurkan.
5. Lanjutkan dengan eyeliner, bisa eyeliner pensil karena kebih mudah mengaplikasikannya.
6. Gunakan bulu mata palsu berbulu pendek agar terlihat natural. Tapi sebelumnya jepit dulu bulu mata agar lentik dan membaur alami dengan bulu mata palsu.
7. Pakai highlight warna silver di bawah mata supaya terlihat awet muda.
8. Lalu ulaskan maskara untuk bulu mata bawah.
9. Untuk bibir, ulaskan lipstik pink muda. Untuk kesan bibir tipis, lakukan trik lip gradation. Caranya, ulaskan lebih dulu concealer, lalu ulaskan lisptik tak sampai penuh.
Nah, kamu pun kini tampil lebih muda dengan riasan ala Korea. PeNa-beritasatu.com