Obama berpidato di Havana, Kuba (Foto: US News)

HAVANA – Pasca-serangan bom Brussels, Belgia, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan bahwa Koalisi AS akan terus menggempur ISIS.
Serangan bom di bandara dan stasiun kereta api bawah tanah Brussels, benar-benar mengguncang masyarakat dunia. Serangan ini terjadi hanya beberapa hari setelah polisi Belgia menangkap Salah Abdelslam yang menjadi salah satu tersangka Teror Paris.
Kelompok militan radikal ISIS mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan brutal yang menewaskan setidaknya 34 orang di Brussels tersebut.
Ketika mendengar mengenai kabar serangan bom Brussels, Obama yang sedang berada di Havana, Kuba mengatakan bahwa ISIS akan segera mendapatkan respons atas serangan keji di ibu kota Belgia tersebut.
“Koalisi akan terus menggempur ISIS dan kami akan terus mengejar dan mencari mereka. Gagasan dalam agenda politik yang menjustifikasi pembunuhan terhadap orang yang tidak bersalah adalah sesuatu yang tidak bisa diterima akal sehat,” kata Obama kepada ESPN pada pertandingan baseball antara tim Kuba dengan Tampa Bays Rays di Havana, sebagaimana yang dilansir okezone.com, Rabu (23/3/2016).
Hadirnya Obama di pertandingan baseball tersebut menjadi bagian dari agenda kunjungan bersejarah Presiden AS itu di Kuba. PeNa