Debby Susanto dan Ibunda (Foto: Aditya Wahyutomo/Okezone)

JAKARTA – Bersama Praveen Jordan, Debby Susanto saat ini menjadi harapan baru Indonesia di cabang olahraga bulutangkis nomor ganda campuran. Setelah dengan gelar juara All England 2016, Debby kini ingin mewujudkan harapan masyarakat Indonesia dengan gelar juara dunia.
Menurut sang ibunda, Sugiyaniy Budiman, Debby sudah memiliki keinginan jadi juara dunia sejak kecil. Sugiyaniy mengungkapkan, pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut menuliskan impiannya itu di secarik kertas.
“Kami harap Debby bisa terus berjuang menggapai cita-cita, seperti waktu dulu pas kecil dia diberikan pilihan. Dia menulis di secarik kertas ingin jadi juara dunia,” kata Sugiyaniy di XXI Lounge, Plaza Senayan, seperti yang dilansi okezone.com, Jakarta, Selasa (22/3/2016).
“Dia ingin mengharumkan nama keluarga. Kami sangat terharu sekali. Saat ini (dengan gelar juara All England), dia sudah mengharumkan nama keluarga dan Indonesia juga tentunya,” sambung sang ibunda.
Perjuangan Praveen/Debby dalam memenangkan All England memang tidak mudah. Mereka harus melawan para ganda campuran dari negara-negara unggulan, seperti Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China dan pasangan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. PeNa