Xiaomi (bloomberg.com)
Jakarta - Xiaomi, produsen ponsel pintar (smartphone) asal Tiongkok, telah memperkenalkan perangkat andalan terbarunya, Mi 5 di ajang Mobile World Congres di Barcelona pada 25 Februari lalu. Ponsel ini ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, memori RAM berkapasitas 4GB, dan flash memory 128GB. Perangkat canggih yang bisa dibilang berharga relatif murah, serta dengan fitur dan spesifikasi bawaan yang mewah.
Demam Mi 5 langsung melanda Tiongkok, setelah diluncurkan di Barcelola. Mulai bisa dipesan sejak 1 Maret hingga lima hari pemesanan yang ditutup pada pada jam 16.00 waktu Tiongkok, tercatat ada 16,8 juta konsumen yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti flash sale. Angka ini menjadi rekor terbaru untuk penjualan Xiaomi.
CEO and Founder Xiaomi Lei Jun pun bangga karena Mi 5 hadir dengan semua yang pernah orang bayangkan, bahkan lebih. Ponsel flagship ini melalui proses pembuatan selama 19 bulan dan sejauh ini diklaim merupakan kreasi terindah yang pernah Xiaomi hadirkan.
"Dengan berbagai terobosan teknologi yang kami bangun ke dalam Mi 5, menjadikan performa ponsel ini luar biasa cepat," tutur Lei Jun.
Mi 5 hadir untuk melanjutkan keindahan desain dari Mi Note, yang disertai oleh lekukan elegan, sehingga memberikan transisi mulus dari kaca hingga ke logam. Ketika perangkat Mi 5 sudah terlihat indah dan menawan dengan 3D Glass, Mi 5 Pro membawa keindahan ke tingkat selanjutnya dengan 3D ceramic body yang kuat dan tahan lama yang disertai tekstur marmer.
Dengan berat hanya 129 gr dan tebal 7,25 mm, Mi 5 terasa sangat ringan. Bahkan dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan sensor sidik jari, Mi 5 memiliki bingkai yang amat ramping dan rasio layar ke body yang tinggi. Hal itu hadir berkat desain struktural inovatif yang dikembangkan selama hampir dua tahun.PeNa-beritasatu.com