Pirelli ( Foto: Foxsports.com )

MELBOURNE – Perusahaan ban asal Italia, Pirelli, mengungkapkan tipe ban yang dipilih setiap pembalap untuk untuk balapan putaran kedua musim ini di Bahrain. Sesuai dengan regulasi Federasi Internasional Automotive (FIA). Setiap pembalap diizinkan untuk memilih tiga senyawa ban yang diinginkan.
Senyawa ban medium ditandai dengan strip Pirelli berwarna putih, ban lembut ditandai strip warna kuning sedangkan ban super lembut ditandai dengan strip berwarna merah. Setiap pembalap berhak menentukan jumlah ban dari tiga senyawa tersebut sebelum digunakan.
Seperti yang dilansir okezone.com, pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg menggunakan strategi yang berbeda dengan kandidat lainnya. Ia hanya menggunakan sebuah ban bertipe medium. Sementara tim pesaingnya Ferrari yang dipimpin Sebastian vettel dan Kimi Raikkonen menggunakan tiga ban bertipe medium.
Selain dua pembalap Mercedes, Kevin Magnussen (Renault), Jolyon Palmer (Renault), Max verstappen (Toro Rosso) dan Esteban Gutierrez (Haas) juga menggunakan strategi yang sama dengan memilih satu buah ban bertipe medium.
Berikut tabel ban yang akan digunakan pada balapan seri kedua Grand Prix Bahrain: PeNa