Praveen Jordan (Foto: badmintonindonesia.org)

JAKARTA – Rekan Debby Susanto di nomor ganda campuran, Praveen Jordan dikenal sebagai salah satu pebulutangkis yang memiliki smash dan tubuh yang kuat. Kebiasaan makan banyak dan rajin minum susu saat kecil rupanya menjadi rahasia dibalik kekuatan Praveen saat ini.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh ibunda Praveen, Herlince Sinambela. Menurut Herlince, anaknya sangat gemar makan dan selalu minum susu saat kecil. Makanya, tidak heran dia jadi kuat seperti saat ini.
“(Praveen) Jordan badannya besar sekali kan. Itu karena makannya kuat, minum susunya juga kuat. Pas kecil itu dia nakal, tidak bisa diam,” ungkap Herlince di XXI Lounge, Plaza Senayan, sebagaimana yang dilansir okezone.com Jakarta, Selasa (22/3/2016).
Melihat kekuatan anaknya saat ini, Herlince pun senang. Ia sangat bangga pebulutangkis berusia 22 tahun itu dikenal memiliki smash dan kekuatan yang luar biasa.
Smash dan kekuatan memang selalu menjadi andalan Praveen tiap kali berduet dengan Debby. Salah satunya adalah saat menaklukkan pasangan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Praveen/Debby menang melalui straight set dengan skor 21-12 dan 21-17 dalam kurun waktu 43 menit. PeNa