Valentino Rossi (Foto: AFP)

DOHA – Penampilan rider Tim Ducati, Andrea Iannone, di seri pembuka MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, sukses menarik perhatian semua kalangan. Sayang, dominansi Iannone harus berakhir saat ia terjatuh di putaran keenam.
Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi popularitas Iannone usai gelaran di seri ini. Pujian atas penampilan pria berusia 26 tahun itu juga disampaikan oleh pembalap senior Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Melihat penampilan Ducati di seri pertama musim ini, The Doctor –julukan Rossi– meramalkan Ducati akan menjadi tim menakutkan musim ini. “Mereka dapat tampil cepat sejak awal hingga akhir. Mereka memiliki kecepatan yang luar biasa. Menurut saya, Iannone akan menjadi yang tercepat jika dia tidak terjatuh. Jadi menurut saya, Ducati adalah tim yang kuat,” ucap Rossi, seperti yang dilansir okezone.com, Selasa (22/3/2016)
Pada seri ini pembalap sang juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, berhasil menjadi yang tercepat, disusul Andrea Devizioso, kemudian Marc Marquez. Seri kedua akan digelar di Argentina pada Minggu 3 April 2016. Rossi pun menyatakan siap mengulang kesuksesan di seri ini. PeNa