Foto: Regina/Okezone


JAKARTA - Polda Metro Jaya membekuk tiga komplotan pencuri sepeda motor asal Lampung yang kerap beroperasi di wilayah Tangerang, Banten. Mereka adalah Joni (17), Indra (20), Cik Kasim (19).
Dalam menjalankan aksinya, kawanan tersebut akan menyisir daerah yang dijadikan target operasi. Usai mendapat target, mereka lantas merusak kunci kendaraan dengan menggunakan kunci letter T.
"Biasanya yang dijadikan target adalah motor yang di parkir di teras rumah," kata Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Handik Zusen dalam keterangannya,seperti yang dilansir okezone.com, Rabu (23/3/2016).
Setelah motor tersebut didapat, kawanan perampok ini biasanya akan menjual kepada penadah di daerah Tangerang. Dalam melaksanakan aksinya mereka membekali diri dengan senjata api.
Hingga kini, sambung Handik, pihaknya masih melakukan pengembangan guna melacak keberadaan beberapa tersangka lainnya yang belum tertangkap.
"Masih ada dua DPO lagi. Pertama, Suni, dia ini pelaku curat juga. Kemudian ada Ari yang bertugas sebagai penadah," tambahnya.
Dari tangan tersangka, polisi mengamankan dua unit sepeda motor, dua unit handphone, satu kunci letter T berikut dua anak kuncinya, dua kunci duplikat, satu korek api yang menyerupai senjata api. PeNa