Andrea Dovizioso (Foto: Speedweek)




DOHA –Rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso, terkejut dengan kemajuan performa motornya. Pria yang berhasil meraih posisi runner-up di seri Losail itu menilai performa motornya kini sudah jauh lebih baik dibanding musim 2015.
Pada seri pertama MotoGP 2016, ia berhasil berebut posisi dengan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Di laga yang digelar pada Minggu 20 April 2016 itu Dovioso berhasil menunjukkan performa agresif.
“Saya berhasil tampil agresif. Saya tidak memaksa kemampuan saya hingga 100 persen karena tidak ada yang tahu batas kemampuan ban dan saya tidak ingin terjadi masalah. Itu adalah alasan saya tidak dominan pada awal balapan,” tutur Dovizioso, seperti dilansir okezone.com, Selasa (22/10/2016).
“Saya senang dapat mengatur jalannya balapan karena itu adalah hal yang sulit. Apalagi saat di awal laga. Banyak hal baru yang diterapkan pada musim ini, salah satunya mengenai ban,” lanjut pria kelahiran Italia itu.
Para pembalap akan kembali bersaing pada Minggu 3 Maret 2016 di seri selanjutnya akan berlangsung di Argentina. PeNa